Mau Menikah ? Sebaiknya Hindari Tipe Pria Seperti ini

19.55.00 |

Mau Menikah ? Sebaiknya Hindari Tipe Pria Seperti ini - Para Kaum Remaja Wanita mencari pasangan hidup (jodoh) tak semudah yang kita bayangakan seperti pepatah bilang (Cari Jodoh Yang Baik Itu Tidak Semudah Membalikan Sebuah Telapak Tangan). Sejumlah pertimbangan yang harus Anda pikirkan benar-benar matang, jangan sampai menyesal di kemudian hari setelah menikah. Terutama yang perlu anda baca adalah mengenai karakter dan kebiasaan pria tersebut.

Tipe Pria yang harus di hindari untuk menikah
Tipe Pria seperti ini sebaiknya di hindari untuk menikah

Susan Krauss Whitbourne, Ph.D., seorang profesor psikolog dan sains otak, mengungkapkan lima tipe pria yang sebaiknya dihindari oleh wanita yang memiliki tujuan untuk menikah dan membangun keluarga. Namun semua itu balik lagi kepada anda masing-masing, toh setelah menikah hidup bahagia dan tidak bahagia anda sendiri yang menanggungnya, karena disini hanya sekedar memberikan saran agar anda bisa memahami dari bentuk karakter dari tipe pria tersebut yang harus anda hindari untuk menikah dengannya. Berikut uraian dari Susan Krauss Whitbourne, Ph.D tentang 5 tipe pria yang tidak layak untuk dijadikan sebagai suami:

  1. Pria Yang Tak Percaya Dengan Monogami - Pasangan pria Anda mendeklarasikan bahwa dirinya tidak percaya dengan prinsip monogami, segera ambil langkah seribu dan tinggalkan. Poligami bukan hal yang mudah dipraktekkan secara adil. Sebab, bisa jadi pasangan Anda sedang mencari celah untuk berselingkuh. Baca Juga: 12 Tanda Pasangan Yang Berselingkuh
  2. Pria Usia 50 Tahun Dan Tidak Percaya Komitmen - Sejumlah wanita memang memiliki ketertarikan dengan pria lanjut usia karena dianggap kebapakan dan bisa membimbing karena jauh lebih dewasa. Namun, jika si dia telah berusia 50 tahunan dan tidak pernah menikah, ini berarti dia bukan tipe pria yang bisa bertanggungjawab dalam hubungan. Jangan pikir panjang, tinggalkan.
  3. Pria Yang Tidak Menerima Keseteraan Jender - Tipe ini masih memiliki pikiran konservatif, di mana tugas istri adalah di dapur dan mengurus anak. Anda yang merupakan seorang wanita modern yang memiliki agenda besar dalam hidup, pastinya tidak akan cocok dengan tipe pria yang “memenjarakan” wanita untuk tidak berkembang.
  4. Pria Egois Dan Hanya Mencintai Dirinya Sendiri - Hanya ada satu orang di dunia ini, yaitu dirinya sendiri. Anda dan warga dunia lainnya, tidak pernah berarti di mata pria egosentris. Jangankan memikirkan kebahagiaan Anda, dia bahkan tidak menganggap Anda benar-benar istimewa. Dia mungkin saja berpikir, Anda harusnya bangga bisa bersama dia. Benar-benar menyebalkan.
  5. Pria Kekanak-kanakan - Dia selalu ingin tampak muda dan selalu ingini dilayani dalam segalam hal. Anda harus menyiapkan bajunya, makanannya, dan kebutuhan harian lainnya. Pria tipe ini selalu ingin menang sendiri dan tidak bisa menyelesaikan masalah dengan bijak. Dari mulai cara pakainnya, hingga pilihan teman dan aktivitas pilihan akhir pekannya. Kalau sudah begini, susah rasanya untuk melangkah lebih jauh.
Dari uraian yang di maksud dalam tulisan di atas hanya saja ingin memberikan saran kepada wanita yang hendak menikah dan benar-benar ingin membangun rumah tangga yang menuju Sakinah, Mawaddah, Warrohmah (SAMAWA) sebaiknya anda ikuti saran seperti lansiran di www.tegesan.com ini, namun semua itu tergantung dalam diri anda sendiri, karena yang bisa menentukan hidup membina rumah tangga yang baik itu diri kita masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar