Makanan Sehat Alami Untuk Tetap Awet Muda | Mau Tahu??

18.02.00 |

Kesehatan seseorang di dapat dengan di awali dari pola hidup kita sehari-hari, dari mulai makanan yang cukup buat asupan yang banyak gizi dan kaya akan nutrisi, lingkungan yang menunjang untuk hidup lebih sehat, serta rutin melakukan olah raga fisik, supaya kita tidak mudah terserang penyakit, jika semuanya itu sudah bisa anda lakukan tiap harinya, maka Gaya Hidup Sehat anda akan tercapai dengan sempurna.

Makanan Sehat Alami Untuk Tetap Awet Muda
Makanan Sehat Alami Untuk Tetap Awet Muda
Tritmen seperti lansiran di atas juga bisa anda lakukan kepada anak-anak kita sedini mungkin sebagai bentuk awal pembelajaran terhadap anak di usia kanak-kanak, supaya keturunan kita dapat pembelajaran baru dan yang nantinya bisa di terapkan oleh anak kita. Apalagi akhir-akhir ini banyak berita di televisi, media sosial, koran surat kabar yang mengulas tentang penyakit OBESITAS pada anak di usia dini, namun kita sebagai orang tua tidak mau kalau anak-anak kita tejangkit penyakit seperti itu, dari itu, anda harus bisa menjaga dan merawat anak-anak kita agar tidak terkena penyakit seperti itu, dengan Cara Mencegah Obesitas Pada Anak dari mulai masih di dalam kandungan sampai terlahir di dunia.

Pola gaya hidup sehat udah anda lakukan dengan rutin dan kesehatan sudah anda dapatkan dari diri anda sendiri dan jika semua itu sudah anda dapatkan, maka saatnya anda untuk menjaga diri anda sendiri agar bisa tetap awet muda, semua itu bisa di dapatkan dari Makanan Sehat Alami Untuk Tetap Awet Muda dan berikut di bawah ini akan kami bagikan beberapa makanan yang bisa membuat kita tetap awet muda.
  1. Buah Anggur - Buah ini sangat efektif untuk membuat seseorang tampil lebih awet muda. Ini dikarenakan, buah anggur mengandung resveratrol yang berperan menutrisi kulit, dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet dari matahari serta mencegah kanker kulit.
  2. Buah Acai Berry - Buah ini Berasal dari Negara Brasil, acai berry merupakan buah berbentuk mirip anggur yang memiliki kandungan tinggi antioksidan dan asam lemak omega-3. Kedua substansi tersebut dikenal ampuh mencegah penuaan dan penyakit yang berkaitan dengan penuaan.
  3. Buah Beri - Beri kaya akan senyawa antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Buah beri mengandung fitokimia yang dikenal sebagai flavonoid, yaitu antioksidan yang efektif melawan radikal bebas sehingga mencegah penuaan. Menurut studi terbaru, blueberry mengandung beberapa senyawa yang mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif yang berhubungan dengan penurunan memori dan fungsi motorik.
  4. Buah Alpukat - Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Sementara vitamin E membantu menjaga kulit dan rambut tetap bersinar, lemak tak jenuh tunggal berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat kaya akan kalium yang mencegah retensi cairan dalam tubuh serta mengontrol tekanan darah.
  5. Buah Jambu Biji - Buah ini masuk dalam golongan makanan yang bikin awet muda. Ini dikarenakan, jambu biji merupakan sumber vitamin C yang berperan memerangi radikal bebas yang merupakan penyebab utama penuaan pada seseorang serta untuk kesehatan jantung dan anti kanker.
  6. Buah Apel - Buah bulat lonjong dengan warna merah atau hijau muda ini juga termasuk dapat membuat awet muda. Buah apel merupakan sumber pektin yang sangat efektif untuk mencegah plak (penumpukan kolesterol) pada pembuluh darah, menyehatkan jantung dan organ pencernaan anda.
  7. Sayuran Brokoli - Salah satu jenis sayuran hijau ini juga terbukti ampuh menangkal penuaan dini. Ini dikarenakan, brokoli mengandung sumber fitonutrien yang berperan memerangi berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru serta kanker lambung.
  8. Sayur Bayam - Sayuran berdaun hijau ini juga dikaitkan dengan salah satu makanan yang menjadikan seseorang lebih awet muda. Berbagai kandungan vitamin, serat serta mineral dalam bayam berperan sebagai anti kanker, menyehatkan jantung, anti pikun serta sangat baik untuk organ penglihatan anda.
  9. Jahe - Salah satu tanaman obat keluarga ini juga terbukti ampuh dalam kaitannya dengan awet muda. Ini dikarenakan, jahe mengandung sumber antioksidan yang membantu memperkuat daya tahan tubuh serta menangkal berbagai rasa nyeri setelah berolahraga maupun beraktivitas.
  10. Bawang Putih - Salah satu bumbu dapur yang selalu di gunakan ibu rumah tangga ini juga di golongkan kedalam makanan yang membantu awet muda. Bawang putih merupakan sumber flavonoid yang berperan dalam mencegah radang maupun kanker pada lambung, diabetes, menyehatkan organ jantung serta mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah serta memperkuat sistem imun tubuh.
  11. Teh Hijau - Konsumsi rutin teh hijau dalam jumlah moderat terbukti bermanfaat bagi kesehatan secara umum. Teh hijau baik pula untuk kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.
  12. Ikan - Orang yang mengkonsumsi ikan secara teratur diketahui memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibandingkan dengan rekan mereka yang jarang memakan ikan. Ikan dikenal memiliki kandungan tinggi asam lemak omega-3 yang mencegah naiknya kolesterol dalam tubuh.
  13. Kacang-kacangan - Hampir semua jenis kacang-kacangan merupakan sumber yang baik dari vitamin, mineral, lemak tak jenuh, dan zat phytochemical termasuk antioksidan. Kenari mengandung asam lemak omega-3, kalium, magnesium, seng, besi, dan selenium. Kacang-kacangan lain yang juga bermanfaat adalah almond dan kacang mete. Memasukkan kacang-kacangan dalam diet bermanfaat meningkatkan fungsi pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, dan mengurangi kadar kolesterol.
Nah... Beberapa uraian yang kami bagikan di atas tentang Makanan Sehat Alami untuk Tetap Awet Muda semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yang membaca dan menerapkannnya untuk kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar